JAPFA Dukung Program Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Kampung Tangguh Nusantara

13 Juli 2020

Riau, 13 Juli 2020 – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya PT Indojaya Agrinusa (Indojaya) berpartisipasi dalam program Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Kampung Tangguh Nusantara. Program tersebut diluncurkan sebagai upaya peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan daerah di tengah pandemi COVID-19. Acara dihadiri oleh Kapolda Riau, Wakil Gubernur Riau, Bupati Kampar dan jajaran pemerintah daerah lainnya.

Anwar Tandiono (Acai), Head of Feed Operation Unit Medan dan Padang PT Indojaya Agrinusa menyampaikan, “JAPFA sepenuhnya mendukung program Kampung Tangguh Nusantara yang diinisiasi oleh Polda Riau. Kerjasama antara JAPFA dan Polda ini merupakan salah satu perwujudan komitmen JAPFA untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.”

Pada kesempatan tersebut Acai membacakan surat pernyataan JAPFA atas kesediaan kerjasama budidaya tanaman jagung, dimana JAPFA akan membeli hasil panen jagung sesuai dengan spesifikasi perusahaan dan harga pasar saat itu. Pernyataan tersebut kemudian akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman.

“Kami berharap, dengan adanya program Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Kampung Tangguh Nusantara dapat memberikan manfaat yang luas, terutama bagi masyarakat agar dapat mandiri dalam berkembang di berbagai sektor, khususnya di bidang pertanian, karena saat ini pertanian Indonesia sudah sangatlah maju dan modern dengan berbagai teknologi yang digunakan,” ujar Acai.

Ini bukanlah pertama kalinya JAPFA menjalin kerjasama dengan pemerintah terkait pengambilan hasil panen tanaman jagung binaan pemerintah. Pada pertengahan tahun lalu, JAPFA bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional untuk memberantas lahan tanaman ganja guna mendukung pemerintah dalam program Gerakan Indonesia Bebas Narkoba. “JAPFA akan terus menjalankan komitmennya untuk berkontribusi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentinga dalam rangka mendukung Indonesia yang lebih baik,” tutup Acai.

close
Back to Top